Rabu, 14 Desember 2011

Markas 'Luar Angkasa' Apple Andalkan Tenaga Surya

California - Apple akan membangun kantor baru yang megah di kawasan California, Amerika Serikat. Dengan wujud futuristis layaknya pesawat luar angkasa, kantor ini akan memiliki instalasi tenaga surya terbesar di Negeri Paman Sam.

Dikutip detikINET dari PCMag, Jumat (9/12/2011), Apple baru saja mempertunjukkan presentasi gambar terbaru kantor pusat barunya itu. Dirancang untuk ditempati sekitar 13 ribu karyawan, desainnya memang tambah menakjubkan.

Salah satu update terbaru adalah, bagian atap akan dilengkapi dengan panel tenaga surya. Instalasi tenaga surya ini akan menempati 2/3 dari keseluruhan atap sehingga disebut sebagai yang terbesar di AS dan bisa mengumpulkan daya hingga 5MW.

Meski tidak bisa memenuhi semua kebutuhan daya kantor, instalasi tenaga surya ini akan cukup signifikan peranannya. Memang kantor tersebut dirancang ramah lingkungan

"Kantor teknologi tinggi ini akan memiliki strategi untuk meminimalisir asupan energi, menurunkan transportasi dengan mobil dan meningkatkan penggunaan air yang didaur ulang," demikian salah satu deskripsi kantor tersebut.

Fasilitas untuk pekerja termasuk pusat fitness dan area jogging yang luas. Terdapat pula auditorium yang mampu menampung 1.000 orang. Rencananya, kantor baru Apple ini selesai didirkan sekitar tahun 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar